ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lagi, Mohamed Salah Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika

0

Advertisements

DAKAR—Pesepakbola asal Mesir yang menjadi bintang Liverpool, Mohamed Salah kembali terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Afrika. Salah menerima penghargaan tersbeut di acara yang diselenggarakan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Dakar, Senegal, Rabu (9/1/2019).

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima Salah secara berturut-turut. Tahun ini, dia mengalahkan rekannya di Liverpool, Sadio Mane, serta penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Tahun lalu, Salah juga mengalahkan Mane dan Aubameyang dalam pemungutan suara yang ditentukan oleh direktur teknik serta pelatih 56 tim nasional negara Afrika.

BACA JUGA: Ini Sederet Rekor Mohamed Salah di Laga Liverpool Vs Bournemouth

“Penghargaan ini punya arti besar bagiku. Aku sangat mencintai penghargaan ini karena ketika aku kecil aku selalu bermimpi untuk bisa meraihnya. Aku sangat bangga bisa memenanginya dua kali. Kuucapkan terima kasih kepada keluarga serta rekan-rekanku dan aku mendedikasikan penghargaan ini untuk negaraku Mesir,” kata Salah saat menerima penghargaan tersebut di atas pentas.

Related Posts
1 of 3

Di malah pemberian penghargaan tersebut, diumumkan pula sebelas pemain Afrika terbaik versi para pesepak bola profesional. Salah, Mane, dan Aubameyang pun secara otomatis masuk ke daftar tersebut.

BACA JUGA: Mohamed Salah Raih Puskas Award atas Gol Terbaiknya

Selain mereka, terdapat juga nama Thomas Partey, Naby Keita, dan Riyad Mahrez sebagai pemain tengah terbaik. Sedangkan, di lini belakang terpilih sejumlah nama seperti Serge Aurier, Medhi Benatia, Eric Bailly, dan Kalidou Koulibaly. Kuartet bek itu melindungi Denis Onyango, kiper Uganda yang bermain di Liga Afrika Selatan untuk Mamelodi Sundowns. []

SUMBER: BALLS | EGYPT TODAY

 

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend