islampos
Media islam generasi baru

Kuttab Al-Fatih Luncurkan Lentera Siroh Anak, agar Anak Kenal Rasul dan Sahabat

0

SABTU, 1 Ramadhan 1438 H / 27 Mei 2017 Lentera Siroh Anak pukul 10.15 mengadakan event soft launching, bertempat di Masjid Darussalam, komplek Perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis – Kota Depok. Bersamaan dengan pembukaan Kajian Sabtu-Ahad, yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fatih Pilar Peradaban.

Dihadiri 480 orang yang berasal dari berbagai lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan Al Fatih yaitu, TAWAF, Parenting Nabawiyyah, Akademi Siroh, Madrasah Al Filaha, Akademi Guru Akademi Qur’an, Al Fatih TV.

Antusias masyarakat sangat besar, dengan ditandai sebelum launching dilaksanakan sudah ada 77 email yang masuk dan ingin bergabung menjadi anggota pengunjung situs www.lenterasirohanak.com. Sampai press release dibuat sudah ada 715 user.

“Masya Allah ini menjadi bukti bahwa masyarakat muslim Indonesia sangat antusias ingin mendapatkan konten Pendidikan yang kental dengan nuansa pengguggah iman anak-anak mereka,” ujar Muhammad Imam Santosa, manajer Lentera Siroh Anak, kepada Islampos.

Latar belakang berdirinya Lentera Siroh Anak adalah bahwa, Al-Qur’an terdiri lebih dari sepertiganya adalah kisah. Kisah-kisah umat terdahulu banyak turun di fase Makkah. Sedangkan Makkah adalah fase pembentukkan pondasi umat. Saat sahabat mulai mengenal Islam, maka penguatan pondasi aqidah dan akhlak sangat efektif dengan menggunakan kisah.Berkisah sangat dahsyat. Pengaruhnya pada jiwa begitu besar. Ia masuk ke dalam diri dengan halus. Nasihat yang mudah dikenang. Teguran yang tidak menyakiti. Motivator yang murah dan mudah dihadirkan kapan saja. Sepertiga kisah itulah yang telah membentuk Rasul dan para sahabat menjadi orang yang dihadirkan Allah di muka bumi sebagai kuntum khairul ummah.

Lentera Siroh Anak hadir dalam bentuk website, dimana hanya dengan cukup memiliki fasilitas internet dapat mengakses situs kami yang berisikan kisah-kisah dari referensi ilmiah terpercaya, yang dikemas lebih banyak dalam bentuk 50 % Audio, dan 50% dalam bentuk tulisan, Gambar, dan Video.

Menurut Muhammad Imam, lebih banyak porsi audio karena kami ingin mengembalikan urutan pendidikan sesuai Al Qur’an yaitu mendengar sebelum melihat, didalam Al Qur’an terdapat 8 ayat yang membahas asmaul husna سَمِيعًا بَصِيرًا (QS. An Nisa : 48, QS. An Nisa : 134, QS. Al Hajj : 61, QS. Al Hajj : 75, QS. Lukman : 28, QS. Ghafir : 20, QS. Ghafir : 56, QS. Al Mujadila : 1). Selain itu kenapa memilih lebih banyka audio, karena mampu menguatkan daya imajinasi anak, serta mampu fokus kepada nilai-nilai yang ditanam.

“InSyaa Allah dalam waktu dekat Lentera Siroh Anak akan hadir dalam bentuk aplikasi mobile, sehingga mater-materi kami semakin mudah terjangkau, kapan saja dan dimana saja,” ujar Muhammad Imam lagi.

Para pengelola website Lentera Siroh Anak terdiri dari, Manajemen Kuttab Al-Fatih, Tim Al-Fatih Media, Tim BAIT Al-Fatih. In Syaa Allah Kisah diberikan rutin dan berkala disetiap pekannya dan seluruh content di website dan aplikasi mobile dapat diakses secara gratis.

Berikut adalah cara mendaftar dan menikmati penuturan kisah penuh hikmah dari Lentera Siroh Anak:

1. Ketik www.lenterasirohanak.com pada browser anda
2. Ketika anda sudah berada di halaman pertama www.lenterasirohanak.com, klik “REGISTER” posisi di kanan atas.
3. Setelah masuk ke dalam halaman “REGISTER”, silahkan diisi kolom berikut; Username, E-mail Address, Password, Confirm Password, dan CAPTCHA, klik (I’m not a robot) dan ikuti perintahnya.
4. Setelah semua kolom diisi klik tombol “REGISTER” yang berada di bawah. []

 

loading...
loading...