Kunjungi Australia, Pesawat Netanyahu Hindari Wilayah Udara Indonesia

Foto: Jerusalem Post
0

TEL AVIV – Pesawat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang menuju Australia dilaporkan harus membuat jalan memutar Rabu kemarin (22/2/2017) pada saat melakukan perjalanan dari Singapura.

Langkah tersebut dilakukan karena maskapai penerbangan Israel dilarang menggunakan dan terbang di wilayah udara Indonesia, Press TV melaporkan.

Laporan-laporan mengatakan pesawat itu menghindari wilayah udara Indonesia saat Netanyahu tiba di Sydney setelah menjalani penerbangan 11 jam dari Singapura. Padahal waktu normal untuk penerbangan langsung antara dua lokasi itu hanya delapan setengah jam.

Sumber-sumber di delegasi Netanyahu, yang ikut dalam kunjungan empat hari ke Australia, menyatakan bahwa hal ini untuk pertama kalinya dalam sejarah, Perdana Menteri Israel memutar jalan untuk mengunjungi sebuah negara.

Indonesia adalah negara berpenduduk Muslim dunia terbesar dan tidak memiliki hubungan resmi dengan rezim Tel Aviv. Seperti banyak negara Muslim lainnya, Indonesia telah melarang penerbangan Israel, termasuk EL AL yang mengoperasikan penerbangan Netanyahu, terbang di wilayah udara Indonesia. [fq/islampos]

loading...
loading...