ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kunci-kunci Pintu Surga

0

Advertisements

LAYAKNYA sebuah rumah, surga juga memiliki kunci untuk membuka pintunya. Seseorang tak akan mampu memasuki surga jika tidak memiliki kunci. Sebab, pintu yang tertutup tak akan mampu dilewati jika tidak dibuka terlebih dahulu. Maka dari itu, sebelum kita ingin masuk ke surga, carilah dulu kuncinya. Di mana?

Dalam sebuah buku berjudul Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur, karya Salim H.J, dikatakan bahwa kunci pintu surga berupa amaliyah yang dilakukan oleh seorang hamba semasa hidupnya di dunia. Bila seseorang hamba semasa hidupnya di dunia tidak pernah melakukan amal kebajikan, maka dengan sendirinya ia tidak memiliki kunci pintu surga, sehingga ia tidak dapat masuk surga.

Kunci surga itu banyak sekali. Hampir setiap amal kebajikan dapat dijadikan kunci untuk membuka pintu surga. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah ﷺ, “Setiap sesuatu itu ada kuncinya, sedangkan kunci surga adalah menyenangi orang-orang miskin dan fakir,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 264).

Related Posts
1 of 3

Dari Mu’adz, Rasulullah ﷺ bersabda, “Kunci-kunci surga adalah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 292).

Dari Jabir Radhiyallahu Anhu, Rasulullah ﷺ bersabda, “Kunci surga adalah shalat, sedangkan kunci shalat adalah bersuci,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 292).

Rasulullah ﷺ bersabda, “Doa itu adalah kunci rahmat, wudhu itu adalah kunci shalat dan shalat itu adalah kunci surga,” (Al-Jami’u Ash-Shaghir. Hal: 156).

Itulah di antara kunci-kunci surga yang bisa dipakai untuk membuka pintu surga. Oleh karena itu, hendaknya mulai sekarang kita harus mempersiapkan diri dengan tekun dan berusaha untuk memperoleh kunci surga. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memperbanyak dan meningkatkan amaliyah yang sesuai dengan ajaran agama. []

Artikel Terkait :

Maaf Anda Sedang Offline