ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kuasa Hukum Habib Rizieq Pertanyakan Definisi DPO

Foto: Kuasa Hukum Habib Rizieq
0

JAKARTA – Penasihat hukum Habib Rizieq Shihab mempertanyakan status Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan polisi. Pasalnya, Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia untuk menghadapi kasusnya itu.

Salah seorang penasihat hukum Habib Rizieq, Abdullah Alkatiri mempertanyakan tentang penetapan Rizieq yang masuk dalam DPO. Dia justru menanyakan kembali definisi mengenai penetapan DPO yang dikeluarkan polisi tersebut.

“DPO itu kan pencarian. Pencarian itu artinya orangnya tak ada, tak tahu di mana,” kata Alkatiri di Jakarta, Kamis (1/6/2017) kemarin seperti dikutip dari SindoNews

Dia heran dengan sikap kepolisian yang memasukkan Habib Rizieq dalam DPO. Menurut dia, polisi tidak perlu memasukkan nama Habib Rizieq ke dalam DPO karena sudah mengetahui keberadaan Habib Rizieq. DPO juga baru bisa disematkan bila pelaku memiliki niat buruk untuk melarikan diri dan tak bertanggung jawab.

Dia memastikan, Habib Rizieq pasti akan kembali ke Indonesia. Saat ini, Rizieq tengah melakukan amal ibadah selama bulan puasa di Arab Saudi, Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia karena ingin menghadapi masalah dan bertanggung jawab.

Terkait dengan penyematan red notice, Alkatiri tidak mempermasalahkan dan memgomentarinya. Dia mempersilakan polisi melibatkan interpol untuk memburu kliennya.

“Kalau dia mau menggunakan interpol dan sebagainya silakan,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...