islampos
Media islam generasi baru

Kuasa Hukum dan Pengurus FPI Temui Habib Rizieq di Arab Saudi

Foto: Viva
0

JAKARTA—Guna berkonsolidasi dengan Habib Rizieq Shihab terkait dugaan kasus “percakapan” yang menjeratnya, sejumlah pengurus dan kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) berangkat ke Arab Saudi.

“Menyikapi perkembangan yang ada saat ini, terutama dinamika di Jakarta. Habib (Rizieq) kan jadi korban bully yang beredar saat ini, seakan dia tidak bertanggung jawab atas hal yang ia lakukan,” kata Ketua Badan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro, seperti disitat dari Tempo, Sabtu, (20/5/2017).

Menurut Sugito, sekitar tujuh pengurus dan empat kuasa hukum FPI telah diberangkatkan ke Arab Saudi. Sugito mengatakan keberangkatan itu bukan permintaan Rizieq melainkan inisiatif dari pengurus FPI.

Konsolidasi, kata Sugito, dibutuhkan agar Habib Rizieq tidak salah langkah saat pulang ke Indonesia.

“Habib perlu memikirkan ulang, mengatur strategi supaya ada perlawanan hukum. Supaya kami tak gegabah meghadapi kepolisian yang sudah sangat subjektif dalam memeriksa (kasus) ini,” kata dia.

Ia pun mengatakan Habib Rizieq siap pulang ke Indonesia ketika konsolidasi selesai. Saat ini Habib Rizieq dan keluarganya akan melaksanakan ibadah umrah dahulu.

“Bisa saja sebelum lebaran atau setelah lebaran Habib (Rizieq pulang),” kata dia. []

loading...
loading...