islampos
Media islam generasi baru

Kritik Donald Trump, Mark Zuckerberg  Dukung para Pengungsi

Foto: theguardian
0

AS—CEO Facebook, Mark Zuckerberg dikabarkan telah mengkritik kebijakan Donald Trump yang sangat membatasi pendatang dan pengungsi dari negara-negara mayoritas Muslim tertentu. Zuckerberg telah menjadi pemimpin industri teknologi paling vokal yang menentang Donald Trump sejak pemilu silam.

“Seperti kebanyakan Anda, saya khawatir tentang dampak dari kebijakan merugikan yang baru-baru ini telah ditandatangani oleh Presiden Trump,” tulis Zuckerberg di halaman Facebook pribadinya, The Guardian melaporkan pada Sabtu (27/1/2017).

“Kita perlu menjaga negara ini agar tetap aman dan hanya berfokus pada orang-orang yang benar-benar menimbulkan ancaman. Namun kita juga harus tetap membuka pintu bagi para pengungsi dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Itulah yang kita butuhkan,” tambah Zuckerberg.

Zuckerberg juga mendesak Trump untuk tetap berdiri dengan pernyataan sebelumnya mengenai perlakuan khusus bagi Anak Pendatang (Daca) dan visa H1-B. Kebijakan ini menjadi perhatian khusus untuk perusahaan teknologi yang menggunakan visa untuk menyewa orang-orang berbakat dari luar negeri. []