islampos
Media islam generasi baru

Krisis Rohingya, Bobotoh Tampilkan Koreografi Save Rohingya

Foto: Viking Persib
0

BANDUNG—Dalam pertandingan Persib vs Semen Padang di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Bobotoh -pendukung Persib Bandung- melakukan aksi koreografi bertuliskan Save Rohingya sebagai dukungan moral untuk etnis Rohingya yang mengalami persekusi di Rakhine, Myanmar, Sabtu (9/9/2017).

Koreografi Save Rohingya ditampilkan di tribun timur dan selatan Stadion Si Jalak Harupat, beberapa detik menjelang pertandingan antara Persib dengan Semen Padang untuk pekan ke 23 Liga 1.

Dalam koreografi tersebut, terlihat tulisan ‘SAVE’ dengan warna putih dengan gradasi merah. Sedangkan tulisan ‘ROHINGYA’ berwarna putih dengan gradasi warna biru di sekelilingnya.

Sembari membentangkan koreografi, Bobotoh tetap menyanyian yel yel yang membuat suasana di Stadion Jalak begitu meriah di bawah terik matahari.

“Kami percaya kamu, kami bangga padamu, engkau lah kebanggaan di hatiku,” begitu salah satu penggalan lirik yel yel yang dinyanyikan bobotoh untuk mendukung etnis Rohingnya seperti dikutip dari Republika.

loading...
loading...