islampos
Media islam generasi baru

Kremlin Tidak Terima Iran Disebut Sebagai Negara Teroris

0

MOSKOW – Iran bukan negara teroris dan Rusia akan mengembangkan hubungan dengan negara itu, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov Senin kemarin (6/2/2017), dalam menanggapi pernyataan Presiden AS Donald Trump.

“Kami tidak setuju dengan pendekatan ini,” kata Peskov pada konferensi pers setelah munculnya komentar Trump selama wawancara TV hari Ahad lalu yang menyatakan bahwa Iran adalah “negara teroris No 1”, lansir Anadolu Agency.

“Anda semua tahu bahwa Rusia memiliki hubungan kemitraan yang baik dengan Iran dan kami bekerja sama dengan negara itu pada sejumlah isu,” tambah Peskov. “Kami menghargai hubungan dalam perdagangan serta bidang ekonomi dan kami berharap bisa melakukan pengembangan lebih lanjut dengan mereka.”

Juru bicara itu mengatakan ada sejumlah isu di mana Moskow dan Washington menentang Iran. “Namun, ini tidak dapat menjadi batu sandungan untuk membangun komunikasi serta hubungan yang saling menguntungkan pragmatis antara Rusia dan AS,” tambahnya.

Trump kembali menunjukkan oposisi AS kepada Iran sejak menjadi presiden setelah Barack Obama melakukan pencabutan sanksi terhadap Teheran, yang masuk dalam daftar sebagai negara sponsor terorisme oleh AS sejak tahun 1984.[fq/islampos]

loading...
loading...