ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

KPU: 29 Negara Ikut Pantau Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Foto: Republika.
0

JAKARTA–Pemantauan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua bukan hanya dilakukan oleh warga DKI saja, bahkan negara lain pun turut mengikuti proses berjalannya Pilkada pada Rabu (19/4/2017) ini.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU Pusat Arief Budiman saat memantau TPS 095 di Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

“Ada 29 negara ikut bergabung dalam misi observasi ini,” kata Arief.

Ketua KPU itu mengungkap, sebanyak 29 Negara melalui perwakilan dari kedutaan besarnya turut memantau Pilkada DKI putaran dua.

“Kedutaan besar itu mengirimkan 51 delegasi untuk mengikuti pemantauan langsung Pilkada DKI Jakarta dari proses pemungutan hingga penghitungan suara di beberapa TPS,” ungkapnya.

Menurutnya, pemilihan kepala daerah di Indonesia kini semakin baik sehingga minat beberapa negara dan lembaga untuk ikut terlibat serta melihat pelaksanaan langsung pemilu juga makin besar.

“Dimulai dari Australia, AS, Kanada, Denmark, Sri Lanka, Prancis, Brasil, Mozambik, Jerman, Inggris, dan Singapura ikut melakukan pemantauan,” pungkasnya. []

Sumber:Antara

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...