ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

KPK Panggil Kembali Istri Setnov Hari Ini

0

JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini (20/11/2017) memanggil istri Setya Novanto, Deisti Astiani Tagor terkait kasus korupsi e-KTP. Deisti akan diperiksa sebagai saksi kasus yang menjerat suaminya.

Febri Diansyah, juru bicara KPK, menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan nanti, penyidik akan meminta penjelasan Deisti dalam kapasitasnya sebagai petinggi PT Mondialindo Graha Perdana. perusahaan tersebut diduga punya kaitan erat dengan kasus e-KTP.

“Diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana,” ujar Febri seperti dikutip dari Liputan 6.

sebelumnya, Deisti tidak hadir pada panggilan pertamanya Jum’at (10/11/2017) lalu, pengacara keluarga Setya Novanto, Fredrich Yunadi memastikan kali ini istri kliennya itu akan memenuhi panggilan penyidik KPK.

“Pasti datang, kalau Beliau enggak sakit. Kalau Beliau sakit, enggak datang,” ujar Fredrich.

Dia mengatakan, Deisti akan datang sendirian tanpa didampingi pengacara. Terlebih, Deisti berstatus sebagai saksi dalam panggilan tersebut.

“Sebenarnya tidak ada larangan seorang saksi didampingi, tapi kan KPK membuat peraturan kalau saksi tidak boleh untuk didampingi. Ya kita lihat nanti bisa juga sendiri, ” tutur dia.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...