ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

KPAI Sesalkan Soal Adanya Buku Pelajaran Anak Berisi Konten LGBT

0

JAKARTA–Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto Kamis (28/12) memanggil penerbit buku peIajaran untuk anak-anak yang diduga berisi konten lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang diterbitkan oleh Pustaka Widyatama.

Buku yang diklarifikasi oleh KPAI berjudul “Balita Langsung Lancar Membaca dengan metode BSB (Bermain Sambil belajar)” yang ditulis oleh lntan Noviana dan diterbitkan oleh Pustaka Widyatama.

“Berdasarkan penelusuran KPAI Pustaka Widyatama ternyata merupakan anak perusahaan dari Mutiara Media (Media Pressindo Group). Pustaka Widyatama merupakan anak perusahaan yang khusus menerbitkan buku-buku penunjang pelajar bahasa, dan anak,” katanya saat ditemui Islampos.com di Kantor KPAI Jalan Teuku Umar No 10-12 Menteng, Jakarta Pusat Kamis (28/12)

Selain itu, lanjut Susanto KPAI juga telah mengundang penerbit, tetapi tidak datang dan tanpa konfirmasi. Namun, kata dia KPAI akan memanggil kembali mengingat buku tersebut menjadi kontroversi dan meresahkan orangtua

“Selain itu KPAI juga akan menggaIi keterangan penerbit untuk mengklarifIkasi isi buku yang dianggap tak patut tersebut, karena dari kalimat-kalimat yang ditampilkan dalam buku tersebut diduga kuat mengandung unsur LGBT atau secara berani mengkampanyekannya,” ungkapnya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...