ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kota Osh Dinobatkan Jadi Ibukota Kebudayaan dan Seni Dunia Turk 2019

0

Advertisements

OSH—Kota terbesar kedua di Kirgizstan, Osh, dinobatkan sebagai Ibu Kota Kebudayaan dan Seni Dunia Turk 2019. Penobatan itu berlangsung dalam sebuah pertemuan Organisasi Internasional Kebudayaan Turki (TURKSOY) di Provinsi Kastamonu, Turki.

BACA JUGA: Galeri Budaya Islam Dibuka di Museum Inggris

Bangsa Turk adalah gabungan kelompok etnis besar yang menghuni wilayah sebelah utara, tengah dan barat Eurasia dan bertutur dalam bahasa Turki yang terdiri dari banyak dialek.

“Pertemuan berikutnya akan diadakan di Osh. Saya harap kita semua akan bertemu di sana,” kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy dalam upacara penutupan rapat TURKSOY ke-36.

TURKSOY, yang mengklaim sebagai UNESCO bagi dunia Turk, didirikan pada 1993 oleh menteri kebudayaan Azerbaijan, Kazakhstan, Kirgistan, Uzbekistan, Turkmenistan, dan Turki.

BACA JUGA: Benarkah Cadar Itu dari Budaya Arab?

Organisasi itu telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan solidaritas di antara orang-orang Turk, mewariskan budaya Turk ke generasi masa depan, dan mempromosikannya kepada dunia. []

SUMBER: ANADOULU

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend