ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Korut: Trump Pengganggu Perdamaian Dunia

0

Advertisements

KOREA UTARA—Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut) dikabarkan telah menegaskan bahwa Presiden AS Donald Trump dan pemerintahnya sengaja “mengajak perang nuklir.”

Pejabat kementerian luar negeri Korut mengatakan bahwa Trump sedang melakukan perjudian nuklir yang berbahaya di Semenanjung Korea. Trump juga disebut sebagai “pengganggu perdamaian dunia,” CNN melaporkan pada Ahad (3/12/2017)

Related Posts
1 of 4

Pernyataan itu disampaikan menjelang dilakukannya latihan militer bersama AS-Korea Selatan Senin (4/12/2017). Sekitar 12 ribu personel militer AS dan 230 pesawat akan dilibatkan dalam latihan tersebut, yang diberi nama Vigilant Ace.

Beberapa hari sebelumnya justru Korut yang melakukan uji penembakan rudal balistik antar-benua yang oleh para pakar menunjukkan peningkatan teknologi nuklir sekaligus ancaman dari Korut.

Menurut laporan CNN mengutip seorang pejabat Korut mengatakan bahwa negaranya tidak tertarik melakukan diplomasi dengan AS sampai mereka bisa memamerkan sepenuhnya kemampuan nuklir yang dimiliki. []

 

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline