ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Korea Utara: AS Perkuat Kemungkinan Perang Dunia Ketiga

0

AS—Para pejabat Gedung Putih dilaporkan telah mengumumkan klaim “pertanda awal” yang ditunjukkan Korea Utara. Mereka mewanti-wanti ‘gebrakan’ Kim Jong-un untuk merencanakan peluncuran rudal lain, Express.co.uk melaporkan pada Kamis (28/12/2017).

Mereka juga mengatakan bahwa Donald Trump kini berencana untuk “lebih berhati-hati” saat berbicara di depan umum tentang latihan militer AS dengan Korea Selatan dan Jepang.

Militer Amerika Serikat (AS) telah menggelar beberapa latihan dengan sekutu-sekutunya di perbatasan Korea Utara. Upaya ini sebagai kekuatan untuk membendung kekuatan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang dianggap berbahaya bagi AS dan sekutunya.

Menanggapi pernyataan AS tersebut, Korea Utara menyebut bahwa Presiden Donald Trump dan pasukannya hanya akan meningkatkan kemungkinan Perang Dunia ke-3.

Menurut laporan, saat ini Korea Utara tengah kembali bersiap untuk meluncurkan rudal barunya, apakah itu tes rudal ICBM atau upaya untuk meluncurkan satelit ke orbit.

“Beberapa pejabat AS mengatakan bahwa Korea Utara telah mulai memindahkan peralatan latihan militer ke daerah sekitar,” ujar koresponden CNN di Pentagon, Barbara Starr.

“Mereka tidak memberi tahu kami peralatan apa itu. Dugaan kami dalam beberapa hari atau minggu mendatang, peluncuran rudal baru atau bahkan peluncuran satelit akan dilakukan Korea Utara,” demikian Starr. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...