ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Koran Cina: Perang Dagang AS dan Cina Bisa Rugikan Negara Lain

foto: newsdog
0

CINA—Koran Harian rakyat Cina memuat berita tentang perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat. Koran tersebut juga mengomentari dampak dari perang dagang kedua Negara tersebut.

Harian Rakyat Cina merefleksikan kekhawatiran negerinya terhadap garis kebijakan proteksionis dan anti-Cina yang diambil Presiden AS Donald Trump.

“Jika perang dagang terjadi di antara dua negara, baik Cina maupun AS akan sama-sama terkena getah negatifnya,” tulis koran ini seperti dikutip Reuters.

“Pada akhirnya tidak ada satu pun yang menang, alih-alih merugikan negara-negara lain dan kerugian itu akan dialami negara-negara lain tanpa ada keuntungan yang bisa dipetik baik oleh AS maupun Cina,” tambah Koran tersebut.

Pernyataan Koran Cina tersebut bukan hanya berdasarkan opini semata, hal ini mengingat AS dan Cina adalah sama-sama pemain besar dalam rantai suplai dan rantai nilai dunia, maka beberapa negara akan sangat terpengaruh oleh perang dagang AS-Cina.

Koran Cina melanjutkan, Cina dan AS diikat bersama oleh perdagangan, investasi, keuangan dan sektor-sektor lain. Sebagai dua perekonomian terbesar di dunia, membangun hubungan dagang yang positif adalah bermanfaat baik untuk Cina maupun AS serta juga untuk perekonomian global. []

loading...
loading...