islampos
Media islam generasi baru

Kontroversial Lagi, Wilders Sebut ‘Maroko Sampah’

Foto: Arabnews
0

BELANDA—Organisasi Muslim Belanda telah mengkritik komentar pejabat Anti-Islam Geert Wilders yang meremehkan Maroko. Namun para demonstran mengatakan bahwa mereka juga mengecam penghinaan yang kerap dilakukan Wilders selama ini.

Menurut laporan Arabnews, Wilders mengungkapkan penghinaan ini dalam kampanye untuk pemilihan parlemen Belanda 15 Maret mendatang, Sabtu (18/2/2017). Wilders dikecam karena menyebut “Maroko sampah.” Hal ini dianggap bisa membuat Belanda berada pada posisi tidak aman.

Ebubekir Ozture, Direktur Organisasi Hubungan Muslim dengan Pemerintah, menyebut komentar Wilders ini “benar-benar tercela.” Namun Ozture menambahkan bahwa “Ini bukan yang pertama kali dan mungkin tidak akan menjadi yang terakhir kalinya Wilders menghina Islam.”

Pada 2016 , Wilders dihukum atas kasus hasutan diskriminasi dan menghina kelompok Muslim. Wilders kerap mengeluarkan komentar anti-Maroko sejak sebelum dan sesudah pemilu lokal pada tahun 2014 silam. Wilders mengaku, kebenciannya terhadap Muslim karena keyakinan “politik.” []

loading...
loading...