ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kondisi Novel Baswedan Mulai Membaik

Foto: Jawa Pos
0 250

JAKARTA–Keadaan Penyidik senior KPK Novel Baswedan dikabarkan membaik usai serangan penyiraman air keras beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah semakin membaik. Saat ini matanya masih bisa melihat walau belum bisa maksimal,” terang Taufik Baswedan, kakak Novel seperti disitat dari Antaranews, Kamis (13/4/2017).

Taufik juga mengatakan, setelah 2 hari di sini akan dikabarkan tindakan yang akan diambil.

“Baru pada hari ini dokter akan memutuskan tindakan medis yang akan diterapkan dalam pengobatan Novel,” ujarnya.

Menurut Taufik, seluruh biaya pengobatan Novel pun ditanggung instansi tempatnya bekerja.

“Iya, biaya ditanggung KPK,” kata Taufik.

BACA JUGA:
Usai Shalat Subuh, Novel Baswedan Disiram Air Keras

Hingga saat ini polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel. Polisi mendapatkan barang bukti berupa cangkir sebagai wadah untuk menyimpan air keras dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Teror terhadap Novel ini bukanlah yang pertama terjadi, ia sudah beberapa kali mendapatkan teror antara lain ditabrak mobil saat menuju ke KPK ketika mengendarai motor pada 2016, kriminalisasi dengan ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan di Bengkulu (2015), hingga diserang kelompok pendukung Amran Batalipu hingga motornya ringsek pada 2012.

Pada Selasa (11/4), seusai shalat subuh di masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya. Air keras itu mengenai satu mata Novel.

Novel lalu dilarikan ke RS Mitra Keluarengaga Kelapa Gading lalu dipindahkan ke RS Jakarta Eye Center (JEC) untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya pada Rabu (12/4) ia diterbangkan ke salah satu rumah sakit di Singapura. []

Comments
Loading...