ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Komunitas Muslim Inggris Kenalkan Islam di Acara Open Day, Warga Non-Muslim Antusias

Foto: Ilmfeed
0

MASJID Thornaby yang terletak di Stockton-on-Tees, Inggris, mengadakan acara open day dengan mengundang tetangga non-Muslim. Kegiatan ini dilakukan setelah masjid Thornaby diserang pelaku vandalisme.

Sumber: Ilmfeed

Kata ‘Muslim Cowards’ atau Muslim pengecut, ditulis ke sisi Masjid oleh orang yang tidak dikenal.

Foto: Ilmfeed

Zaheer Iqbal, seorang anggota komunitas Muslim mengunggah undangan acara tersebut di halaman Facebook-nya setelah menemukan grafiti tersebut.

‘Ini adalah undangan kepada orang yang membuat tulisan tersebut. Jika Anda melihat posting ini, maka datang dan kunjungi saya serta Komunitas Muslim. Datang dan belajar tentang Islam dari seorang Muslim bukan dari media.’ tulis Iqbal.

Setelah undangan itu tersebar, tak disangka respon para warga yang melihat undangan itu sangat luar biasa. Para tetangga non-Muslim datang ke masjid berbondong-bondong, mengisi seluruh ruangan. Banyak yang hadir sebagai sarana solidaritas dengan komunitas Muslim.

Hingga salah seorang pengunjung, Suzanne Fletcher yang berusia 72 tahun mengatakan kepada Gazette bahwa, “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengetahui lebih banyak tentang agama Islam. []

Foto: Ilmfeed

Sumber: Ilmfeed

loading...
loading...