islampos
Media islam generasi baru

Komunitas Muslim China Undang Ulama Indonesia Dakwah di Beijing dan Shanghai

Foto: Istimewa
0

BEIJING–Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis, Dr Lutfi Fatullah dan Ustaz Aa Gym berkunjung ke China. Keberangkatan ke negeri tirai bambu itu atas undangan muslim China.

Dalam kunjungannya ke China, para ulama Indonesia itu akan bertemu dan berdialog dengan komunitas muslim selama sepekan ulama.

Dilansir dari Kumparan, Kamis (23/3/2107), Cholil mengatakan bahwa pemerintah China cukup baik memperlakukan umat Islam.

BACA JUGA:
Ulama Saudi: Ramadhan 2017 Jatuh pada 27 Mei
Kemenag Cetak Buku Ilmu Falak Karya Ulama Aceh
PM Pakistan Minta Bantuan Ulama Lawan Ektremisme

“Penuturan China Islamic Association cukup baik, difasilitasi oleh pemerintah dan lebih didominasi oleh paham keagamaan yang toleran,” ungkap Cholil.

Kemudian Cholil mengapresiasi umat muslim di Beijing dan Shanghai yang sangat menyambut positif diskusi yang dilakukan bersama ulama Indonesia.

Ditambah, negara memfasilitasi kebutuhan umat muslim di Cina seperti anggaran pembinaan umat Islam, dan pembangunan Masjid yang lahannya diberi pemerintah.

“Pembangunan Masjid disiapkan tanahnya oleh negara dan sebagian anggarannya. Imam-imam yang membina masyarakat diberi anggaran oleh pemerintah di samping juga swadaya masyarakat. Umat Islam dipenuhi hak-haknya dalam menjalankan kewajiban agama dan fasilitas pengembangan dakwahnya,” pungkas Cholil. []

loading...
loading...