Komjen Iriawan Dilantik sebagai PJ Gubernur Jabar, Ombudsman: Kenapa Harus Dia?

0

JAKARTA—Terkait dilantiknya Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan menjadi pejabat gubernur Jawa Barat ditanggapi oleh Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala.

Adrianus mempertanyakan keputusan pemerintah dalam menunjuk Komjen Iriawan, karena menurutnya penunjukkan tersebut terkesan dipaksakan dan sudah disiapkan sejak awal.

“Sebagai sekretaris utama di Lemhanas dia telah memenuhi unsur pimpinan madya dan belia jadi pejabat. Jadi kelihatan seolah-olah beliau memang dipersiapkan sejak awal,” ujarnya, pada Selasa (19/6/2018) kemarin.

BACA JUGA: Komjen Iriawan Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Jabar, Ini Tanggapan Presiden PKS

Kecenderungan tersebut bisa dibaca dari awal wacana penunjukkan Iriawan yang telah dimunculkan sejak Januari 2018 lalu. Setelah wacana tersebut muncul Iriawan yang saat itu menjadi Asisten Operasi Kapolri langsung bergeser posisi menjadi Sekretaris Utama Lemhanas.

Adrianus mengatakan tidak tahu kenapa pemerintah sepertinya ngotot dalam menunjuk Iriawan menjadi pejabat gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Komjen Iriawan Dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar, Ini Penjelasan Kemendagri

“Kenapa harus dia, seolah-olah dia bisa menyelesaikan. Itu yang tidak bisa saya jawab karena di luar kapasitas kami sebagai Ombudsman,” pungkasnya. []

SUMBER: CNN

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline