ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Komentar Jusuf Kalla Soal Pencabutan Banding Ahok dan Status PBB

0

JAKARTA–Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mencabut banding putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya hukuman penjara 2 tahun. Keputusan ini disampaikan Ahok melalui keluarga dan pengacaranya, Selasa (23/5/2017).

Terkait hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pihak menghormati sikap Ahok. Sebab, itu adalah hak pribadi mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Soal banding Ahok, ya ini hak pribadi Ahok. Karena beliau tidak mau banding, ya kita hormatilah,” ucap pria yang akrab disapa JK di rumah dinasnya, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Dikonfirmasi soal isu yang menyebutkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta agar Ahok dibebaskan, JK menyatakan tidak percaya bahwa itu memang dikeluarkan oleh organisasi dunia tersebut.

“Saya yakin bukan PBB. Mungkin orang-orang yang ada. PBB, kalau keputusannya itu harus kayak kita, paripurna. Tidak boleh ada keputusan satu orang mengatasnamakan PBB,” tegas JK.

Dia menegaskan, tidak boleh ada satu pihak pun mengintervensi urusan dalam negeri Indonesia. Apalagi soal hukum.

“Mereka tidak boleh campuri urusan kita, hukum kita. Siapapun enggak boleh. Kalau orang sudah boleh saling mencampuri urusan hukum negara ini, dunia bisa menjadi ladang pertentangan,” pungkas JK. []

sumber: Liputan6

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...