islampos
Media islam generasi baru

Kisah Hijrah Egi John, dari Hapus Tato Hingga Tolak Main FTV

0

EGI John Foreisythe, aktor Indonesia berusia 28 tahun ini lahir di Jakarta, 14 Juli 1988 silam. Bermula dari getirnya kehidupan yang ia jalani, Egi John memutuskan untuk hijrah. Ia sedikit demi sedikit mulai meninggalkan dunia hiburan dan mulai memperdalam ilmu agama.

“Sekarang lebih rendah hati, berubah, mungkin juga merasa bersalah sudah membuka aib orang. Akhirnya dia tobat, habis itu dia juga enggak mau buka-buka lagi yang sudah lewat,” ucap ibunda Egi, Rina Fauziah, seperti dikutip dari Kumparan, Kamis (8/6/2017).

Hidayah memang akan datang tanpa kita sangka dan duga, kepada siapa saja yang Allah kehendaki. ketika Allah telah membukakan mata hati seorang maka ia akan mampu melihat lebih jelas makna kehidupan yang sebenarnya.

Kini, hidayah itu tengah dirasakan oleh Egi John. Ia mengalami perubahan signifikan dalam hidupnya, selain penampilannya yang lebih islami, Egi juga kerap memposting pesan-pesan bijak.

Dewasa ini, keseharian pemain film ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ tersebut lebih banyak diisi dengan mengikuti pengajian dan belajar ilmu agama. Media sosial yang dulunya banyak diisi curhatan, perlahan diganti dengan unggahan soal agama.
“Dia saat ini lebih sering ikut pengajian ada beberapa di Masjid Al Azhar, sama pengajian di Masjid Blok M Square,” ujar Rina.

Selain itu kata Rina, Egi bahkan mulai menolak tawaran pekerjaan di dunia seni peran, dan enggan menerima pekerjaan di suatu televisi.

“Undangan TV sudah enggak mau, yang udah-udah, dia enggak mau lagi. Bukan menolak, tapi mau bersihin diri. Banyak tawaran FTV enggak mau, bintang tamu di TV juga enggak mau, katanya banyak mudharat. Insyaallah lebih istiqomah,” katanya.

Ayah satu anak itu juga mulai meninggalkan sesuatu hal yang berkaitan dengan kehidupan duniawi. Baik mobil hingga status sebagai seorang public figure.

“Sekarang dia enggak mau pakai mobil, ke mana-mana maunya naik motor ke pengajian. Mobilnya ditaruh di rumah. Soalnya kata dia, cewek suka lihatnya mobil, terus karena dia artis,” lanjut Rina.

Tato yang ada di tangannya bahkan sempat dihapus Egi, demi menyempurnakan niat dirinya yang ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal itu terlihat dari unggahan video di akun Instagramnya.

Dilihat dari akun instagramnya, Egi rupanya ingin benar-benar totalitas hijrah.

“Thank you master @bunliong CABUT PENYAKIT HINGGA AKAR AKARNYA!! – Ustadz Khalid Basalamah #tattoo #haram #tattoos #gakguna #gakbermanfaat #saygoodbye #syaitan #notcool #buangbuanguang,” tulis Egi di Instagramnya.

Sementara di salah satu videonya, Egi John memberikan nasihat untuk publik. Ia mengaku menyesal telah mentato tubuhnya. Ia pun mengimbau kepada semua orang agar melakukan kesalahan yang sama seperti dirinya.

“Ikhwan, akhwat, demi Allah saya menyesal. Jangan sampai melakukan hal seperti saya. Jangan sampai tergoda bikin tato. Iblis ini,” ujar Egi John dalam video itu. []

loading...
loading...