Kirim Peralatan Medis ke Gaza, Kemenkes Palestina Habiskan Dana 4 Juta USD

0

PALESTINA—Kementerian Kesehatan Palestina dilaporkan telah mengirim truk berisi kepeluan medis dan susu bayi dari gudang utamanya di Nablus ke Jalur Gaza, Selasa (9/1/2018).

Menurut laporan PIC, dalam sebuah konferensi pers yang gelar di Nablus, Menteri Kesehatan Jawad Awad mengumumkan pengiriman sebuah konvoi 38 truk bermuatan kebutuhan medis dan susu bayi.

Kementerian juga mengirim truk kulkas untuk kemudian masuk ke gudang kesehatan di Gaza. Awad menambahkan bahwa pengiriman ini telah menghabiskan biaya sekitar empat juta dolar.

“Pengiriman ini mencakup obat-obatan untuk penderita kanker, hemofilia, diabetes dan penyakit kulit. Serta obat penghilang rasa sakit, antibiotik, larutan dialisis, larutan intravena, perlengkapan khusus untuk operasi jantung dan kateterisasi, jahitan bedah untuk ruang operasi, peralatan gigi dan barang-barang lainnya. Truk juga membawa peralatan operasi neurologis dan perawatan mata,” ungkap Awad.

“Pengiriman juga mencakup barang-barang laboratorium untuk tes medis, filter cuci darah dan susu untuk bayi,” tambahnya.

Baru-baru ini, kementerian kesehatan di Gaza mengatakan bahwa ruang penyimpanan di rumah-rumah kementerian kesehatan di Gaza tinggal 47 persen dari obat-obatan dasar dan barang-barang medis. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline