ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kim Jong Un dan Moon Jae In Lakukan Pertemuan Bersejarah Korut-Korsel

0

Advertisements

PANMUMJOM – Presiden Korea Utara Kim Jong-un bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam sebuah pertemuan bersejarah di Panmunjom.

Kim Jong-un menjadi pemimpin Korea Utara pertama yang menginjakkan kaki di Korea Selatan dengan melewati batas militer yang telah memisahkan semenanjung Korea sejak akhir 1953. Kedatangan Kim Jong Un disambut hangat Moon Jae-in dengan lambaian tangan dan senyuman.

Pada kesempatan tersebut, Kim dan Moon saling berjabatan tangan di zona yang telah dinetralkan dari militer. Pemimpin Korsel pun juga menginjakkan kaki di perbatasan Korut. Ini  menunjukkan kedua negara telah kembali berdamai.

“Saya senang bertemu dengan anda,” kata Moon pada Kim.

Related Posts
1 of 4

Kedua pemimpin disambut oleh penjaga kehormatan dalam kostum tradisional di sisi Korsel. Kemudian, berjalan ke rumah perdamaian di Panmunjom, sebuah komplek yang termasuk di dalam zona didemiliterisasi (DMZ) untuk memulai pembicaraan.

“Sejarah baru dimulai sekarang, di titik awal sejarah dan era kedamaian,” ujar Kim membacakan pesan yang terdapat dalam buku tamu di rumah perdamaian tersebut.

Bahasan utama yang akan dibicarakan dalam pertemuan dua kepala negara tersebut berkaitan dengan adanya indikasi keinginan Korut atas dihilangkannya senjata nuklir. []

SUMBER: BBC

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline