islampos
Media islam generasi baru

KH Said Aqil: NU di Belakang KPK, Jihad Lawan Korupsi

Foto: Sihabuddin
0

JAKARTA–Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendukung penuh upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus-kasus yang tengah ditangani lembaga antikorupsi itu.

Ia juga siap berada di belakang KPK dengan segala upaya pelemahan yang dilakukan beberapa pihak terhadap KPK. Sebab, menurutnya korupsi sudah mencoreng nama negara yang penduduknya mayoritas Muslim.

“Terus terang dari saya, sebagai pimpinan ormas Islam, malu kalau negara mayoritas Muslim korupsi luar biasa. Koruptornya luar biasa. Islam tercoreng, Islam terkotori,” ujar KH Said Aqil di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Meski para penyidik KPK terlihat tak pandang bulu dalam membekuk pihak yang memakan duit rakyat, Said melihat pihak-pihak tersebut kebanyakan seorang muslim. Oleh sebab itu, ia dan organisasi NU akan terus membela KPK.

“Terakhir, saya kesimpulannya, NU di belakang KPK. NU jihad melawan korupsi, NU akan selalu berpihak pada kebenaran untuk menegakkan undang-undang dan hukum yang seadil-adilnya,” kata Said Aqil. []

Sumber: Liputan6

loading...
loading...