ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

KH Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Alasan di Balik Pemilihannya

0

Advertisements

JAKARTA—Calon petahana Joko Widodo akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Pemilihan Ma’ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo diputuskan dengan berbagai pertimbangan, yakni selain sebagai tokoh bangsa, dia telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara.

“Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi di Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Related Posts
1 of 35

Diketahui Ma’ruf Amin telah menduduki berbagai posisi, mulai dari DPR hingga Wantimpres. Hal itu yang menjadikan Jokowi jatuh hati hingga akhirnya memilih berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

“Ma’ruf Amin lahir di 11 Maret 1943 adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU dan juga ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dipilihnya nama Ma’ruf Amin memang mengejutkan, karena sebelumnya nama Mahfud MD santer disebut-sebut sebagai cawapres Jokowi. []

SUMBER: DETIK

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline