Ketua Pengurus Harian PBNU: Materi Ceramah Ustaz Zulkifli Bukanlah Termasuk Dakwah

0

JAKARTA— Ketua Pengurus Harian Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) H. M. Sulton Fatoni, M.Si mengomentari terkait ditetapkannya Ustaz Zulkifli Muhammad Ali sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian. Sulton mengatakan bahwa materi dakwah yang disampaikan oleh ustaz Zulkifli bukanlah sebagai dakwah.

“Intinya itu bukan dakwah. Kalau diklaim itu sebagai dakwah, menurut saya materi yang seperti itu bukan dakwah,” ujar Sulton, pada Rabu (17/1/2018) kemarin.

Sulton telah melihat video ceramah yang membuat Ustaz Zulkfili ditetapkan sebagai tersangka. Dirinya berkesimpulan bahwa apa yang disampaikan Ustaz Zulkifli bukanlah termasuk dalam tema dakwah.

Related Posts
1 of 17

Ia menjelaskan bahwa, dakwah keislaman harusnya isinya mengajak seseorang untuk berbuat baik, mengajak untuk lebih tunduk kepada Tuhan, dan lebih hati-hati melaksanakan perintah-perintah Tuhan.

“Dakwah itu isinya untuk mengajak melakukan yang lebih baik. Lebih giat menghindari larangan-larangan Tuhan. Itu dakwah. Di luar itu bukan dakwah,” tegas Sulton.

Ia pun mengingatkan kepada semua ulama ataupun ustaz di Indonesia bahwa baiknya dalam berdakwah atau tausiah menggunakan bahasa yang baik dan santun serta tema-tema yang baik. []

SUMBER: REPUBLIKA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline