ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ketua Pemuda Muhammadiyah Duga Ada Keterlibatan Polisi dalam Kasus Penyiraman Novel

0

Advertisements

JAKARTA–Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak menilai Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) tidak memiliki keberanian dalam mengusut perkara korupsi yang diduga melibatkan Polri.

“Contohnya, kasus penyiraman Novel yang lama sekali penuntasannya, sebab ada dugaan keterlibatan kepolisian di dalamnya,” ujarnya kepada Islampos.com usai diskusi Berseri Madrasah Anti Korupsi dengan tema “Catatan Akhir Tahun 2017: Satu Tahun Politik Anti Korupsi Pemerintahan Jokowi” di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Dahnil menyampaikan, pimpinan KPK juga tidak menyetujui atas desakan untuk dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) kasus Novel.

Related Posts
1 of 13

“Bahkan, ada yang terang -terangan menyebutkan TPGF tidak penting,” ungkap Dahnil.

Ia juga menegaskan, KPK tidak mempunyai nyali saat ada dugaan perusakan barang bukti yang dilakukan penyidik KPK dari Polri atas kasus suap daging Impor yang diduga melibatkan petinggi polri yaitu Jenderal di Korps Bhayangkara.

“Kalau dilihat ini tindakan pidana sebenarnya, tetapi pimpinan KPK tidak melakukan tuntutan pidana soal pengerusakan barang bukti tersebut,” pungkasnya. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline