ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ketua Organisasi Ateis: Sekolah Menyediakan Ruangan untuk Shalat adalah ‘Wajar’

Foto: the blaze
0

AS—Salah satu SMA negeri di negara bagian New York dikabarkan telah menyediakan dua ruangan kosong khusus pelajar Muslim. Dua ruangan ini sengaja dibuat agar pelajar Muslim bisa shalat dan berdoa selama bulan Ramadhan, The Blaze melaporkan pada Rabu (7/6/2017).

Donald Flynt, Kepala SMA Shenendehowa Clifton Park – bersama tenaga sekolah lainnya – juga telah mengundang seorang imam untuk memimpin pengajian, Saratogian melaporkan. Setelah itu, Flynt membuat langkah untuk membuka ruangan khusus shalat dari tanggal 27 Mei hingga 24 Juni, kata surat kabar tersebut.

“Ramadhan adalah bulan yang panjang dan ada kewajiban tertentu yang harus dilakukan selain shalat,” kata juru bicara sekolah Kelly DeFeciani kepada Saratogian.

“Prinsip Flynt ingin para siswa Muslim yang menjalankan puasa Ramadhan bisa tetap bersekolah tanpa meninggalkan kewajiban mereka,” tambah DeFeciani.

Annie Laurie Gaylor, salah satu pendiri dan co-presiden Yayasan Kebebasan Bergama – sebuah organisasi ateis mengomentari langkah yang dilakukan Flynt. Gaylor mengatakan kepada Times Union bahwa shalat di sekolah diperbolehkan secara hukum, selama tidak  mengganggu pembelajaran sekolah

“Kesan pertama kami adalah menyediakan fasilitas untuk shalat adalah wajar. Penting agar sekolah menyediakan sarana untuk beribadah dan untuk tidak selalu dicurigai,” ungkap Annie Laurie Gaylor. []

loading...
loading...