ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ketua Bidang Dakwah MUI Meminta Masyarakat Persiapkan Diri sambut Ramadan  

Foto: Media Islam
0

JAKARTA– Terhitung sejak Jumat (12/05/2017) ini, sekitar dua pekan mendatang bulan suci Ramadhan akan hadir kembali. Umat Islam pun diimbau mempersiapkan diri dan menyambutnya dengan perasaan senang.

“Ramadhan harus kita sambut dengan senang hati, kegembiraan, jangan susah,” pesan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, KH Abdusshomad Buchori, di Jakarta belum lama ini.

Kiai Shomad, sapaannya, mengimbau umat Islam terkhusus di Indonesia agar nantinya memanfaatkan bulan Ramadhan 1438 H dan memaksimalkan ibadah-ibadah di dalamnya.

Umat Islam diimbau memasang tekad dalam rangka bertobat dengan sebenar-benarnya tobat.

“Bertekad ibadah Ramadhan dalam rangka taubatan nasuha,” imbaunya saat di sela-sela rangkaian acara Rakornas Dakwah MUI 2017 pekan ini.

Kiai Shomad berharap agar pada bulan Ramadhan nanti, orang-orang yang masih melakukan kemungkaran agar tersadar dan kembali ke jalan yang benar.

“Mumpung Ramadhan,” imbuhnya.

Disinggung soal pelaksanaan awal Ramadhan, Ketua MUI Jawa Timur ini pun berharap agar umat Islam di Indonesia memulainya secara bersama-sama. Begitu pula pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Awalnya bersama-sama, akhirnya juga sama,” pungkasnya.[]

Sumber: Hidayatullah 

loading...
loading...