islampos
Media islam generasi baru

Ketika Tifatul Sembiring Doakan Presiden RI: Ya Allah Gemukkanlah Badan Presiden Jokowi

Foto: Tempo
0

JAKARTA—Dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) di MPR Tifatul Sembiring memimpin doa. Dalam doanya itu, Tifatul tak luput mendoakan Presiden RI Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam Sidang Tahunan tersebut.

Namun yang menarik dalam doanya tersebut, Tifatul memohon kepada Tuhan agar Jokowi bisa lebih gemuk ke depannya.

“Ya Allah, beri petunjuk para pemimpin kami, bimbinglah agar istiqomah berada di jalan lurus. Berilah petunjuk kepada Presiden Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus. Padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membara untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” kata Tifatul di Gedung Nusantara, Gedung MPR/DPR/ DPD, Rabu (16/8/2017).

Tifatul juga berdoa agar Jokowi dilimpahi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya. Serta diberi hidayah yang lurus serta diberi kekokohan keimanan dan ketakwaan.

“Tanamkanlah rasa sayang di dada beliau kepada rakyat cinta kepada umat menghormati dan mencintai para ulama yang istiqomah sebab ulama itu adalah pewaris Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam,” kata dia.

Dia juga berdoa agar menghadirkan pemimpin negeri yang saleh, yang lebih takut kepada Allah daripada partai dan takut kepada azab daripada jabatan.

“Sadarkan kami jabatan bukan jadikan kami riya, sok, sombong, tapi tanggung jawab kepada engkau. Jauhkan kami dari penyalahgunaan dan korupsi. Setiap daging tumbuh dari haram nerakalah tempatnya,” kata Tifatul Sembiring.

Sidang Tahunan MPR dihadiri Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia Kelima, Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden Republik Indonesia Keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden Republik Indonesia Kesebelas, Bapak Prof. Dr. Boediono.

Selain itu hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Oesman Sapta (sekaligus juga Wakil Ketua MPR), Anggota  DPR, MPR dan DPD, pimpinan lembaga negara, Menteri Kabinet Kerja, lara Dutabesar dan Kepala Perwakilan Negara-negara sahabat, Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan Para Kepala Staf Angkatan dan Para Ketua Umum Partai Politik. []

loading...
loading...