ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ketika Rasulullah Jelaskan Penyebab Wanita Lebih Banyak di Neraka

0

Advertisements

AKU diperlihatkan di surga. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum fakir. Lalu aku diperlihatkan neraka. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.” (HR. Bukhari, 3241 dan Muslim, 2737).

Pernahkah mendengar bahwa kaum wanita lebih banyak menghuni neraka? Apakah hal itu benar dan bersumber langsung dari Rasulllah shalallahu alaihi wasallam?

BACA JUGA: Benarkah Surga dan Neraka Itu Sudah Ada?

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memang pernah bersabda kepada kaum wanita ketika memberikan khutbah di tengah-tengah mereka, “Wahai sekalian kaum wanita, bersedekahlah, karena aku telah melihat kalian menjadi mayoritas penghuni neraka!”

Related Posts

Mendengar hal tersebut, para wanita merasakan kejanggalan, sehingga mereka bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Apa penyebabnya, wahai Rasulullah?”

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas menjawab, “Kalian banyak melaknat dan mendurhakai suami.”

BACA JUGA: 3 Pintu Penyebab Manusia Masuk Neraka

Dari penjelasan itu kita tahu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menjelaskan penyebab wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, yakni karena mereka banyak mencaci, mencela, dan melaknat serta durhaka terhadap suami. Oleh karena itu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan bahwa mereka merupakan mayoritas penghuni naar (neraka). []

Sumber: Soal-Jawab Masalah Iman dan Tauhid, Syekh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin, Pustaka at-Tibyan, 2002. (Dengan beberapa pengubahan tata bahasa dan aksara oleh redaksi).

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline