Ketika Media Asing Terkejut dengan Kemenangan Anies-Sandi

Foto: Republika.
0 113

JAKARTA – Media asing Reuters turut memantau jalannya pemilihan gubernur DKI Jakarta tahap kedua pada hari ini, Rabu (19/4/2017). Pihaknya menyebutkan kemenangan pasangan calon nomor 3 Anies-Sandi dinilai mengejutkan. Mengingat beberapa prediksi dari lembaga survey menunjukkan hasil seri.

Menurut hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei, mantan menteri pendidikan itu memperoleh suara lebih tinggi ketimbang paslon nomor 2 Ahok-Djarot.

Seperti yang ditunjukkan dari hasil perhitungan cepat Indikator Politik, dihasilkan Anies-Sandi memperoleh 58 persen suara sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42 persen. Sedangkan beberapa lembaga survey lain juga menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda.

Seperti diketahui, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama memperoleh suara terbanyak pada putaran pertama. Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan hasil resminya pada awal Mei mendatang.

Sementara itu, pengguna media sosial Indonesia menyamakan hasil pemilu ini dengan hasil mengejutkan dari pemilihan presiden AS dan referendum Brexit tahun lalu.
“Masyarakat Indonesia kini merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat AS dan Inggris. Selamat datang populisme,” ujarnya.[]

 

loading...
loading...