Ketika Dr Zakir Naik ‘Kesal’ dengan Mikrofon dan Speaker Milik MUI

0

JAKARTA—Pendakwah asal India, Dr Zakir Naik, bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Dr Zakir Naik mendapat beragam pertanyaan dari para audiens yang hadir di sana. Namun, di akhir diskusi tersebut, Dr Zakir Naik menyarankan agar MUI membeli peralatan sound system yang baru. Apa pasal?

Saran itu muncul karena ketika berdiskusi di gedung MUI, mikrofon yang digunakan Dr Zakir Naik acap kali mati dan mengeluarkan dengungan. Dr Zakir Naik sempat jengkel dengan kondisi mikrofon yang bermasalah.

“Saya meminta teknisi personal untuk menggunakan mikrofon merek Shure dengan jaringan khusus,” kata Zakir di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Dream, Sabtu, (31/3/2017).

Shure, merupakan merek mikrofon ternama. Mikrofon jenis itu, kata Zakir Naik, juga digunakan oleh para Presiden Amerika untuk pidato.

Related Posts
1 of 123

“Harganya tidak terlalu mahal,” kata dia.

Selain itu, Zakir juga menyarankan agar MUI Pusat membeli pengeras suara bermerek JBL.

“Sistem pengeras suara dengan kualitas prima,” kata Zakir Naik yang kemudian disambut tawa oleh seisi ruangan sidang MUI di lantai 4 itu.

Ketua bidang Hubungan Luar Negeri MUI KH Muhyidin Junaedi mengapresiasi saran Zakir. Dia juga berharap ke depannya pengurus MUI dapat menyediakan mikrofon yang berkualitas.

“Tolong disiapkan mik yang bagus, jangan sampai malu-maluin Indonesia,” kata Muhyidin. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline