ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kesaksian Penumpang Bus TransJakarta: Kirain Itu Ledakan Gas LPG

Foto; VOA
0

JAKARTA—Rabu (24/5/2017) pukul 21:00 WIB, terminal Kampung Melayu diguncang suara keras. Terjadi ledakan sebanyak dua kali dalam kurun waktu 5 menit.

Seorang calon penumpang bus TransJakarta, Simon, 21, yang tengah berada di lokasi kejadian perkara mengutarakan kesaksiannya.

“Ya, tadi lagi antre mau naik busway. Saya paling depan waktu kejadian. Depan pintu naik bus,” ujar Simon, seperti disitat dari Tirto.

Menurut Simon, ketika ledakan pertama terjadi, kondisi halte TransJakarta di terminal Kampung Melayu sedang ramai.

“Saya belum tahu kalau itu bom. Lampu halte langsung mati semua,” ujar Simon mengingat.

“Orang-orang panik. Kirain itu ledakan gas LPG. Terus ada petugas busway yang menenangkan. Semua balik lagi. Baru muncul ledakan kedua,” tambah dia seraya menambahkan dirinya hanya berjarak 15 meter dari titik ledak.
Simon mengaku baru menyadari bahwa ledakan itu berasal dari bom setelah melihat ada seorang ibu tergeletak di depan pintu halte. “Kayaknya si ibu pingsan,” ujarnya.

Pasca ledakan itu, para calon penumpang bus panik, lari tunggang-langgang.

“Saya langsung ke sana,” kata Simon menunjuk arah deretan warung sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.
Saat ledakan pertama itu, Simon melihat ada banyak polisi sedang berjaga dan setelah ledakan kedua polisi datang mengerumuni lokasi kejadian.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setya Wasisto menyatakan bahwa ledakan bom di Kampung Melayu menyebabkan 5 orang korban meninggal, terdiri dari 3 anggota Polri dan 2 terduga pelaku. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...