ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Kenapa Wanita Jadi Godaan Terbesar Bagi Kaum Pria

Foto: The Stir
0

WANITA, ia surga dunia bagi para pria. Setelah harta dan tahta, maka wanita jadi tujuan utama para pendamba dunia.

Tak sedikit kaum adam yang menjadi singa di medan pertempuran, menaklukkan dunia, namun bertekuk lutut di hadapan wanita. Kenapa?

Bahwasannya Allah memosisikan wanita pada puncak di antara apa-apa yang dicintai manusia. Ini senada dengan firman Allah dalam surah Ali Imron ayat 14:

“Dijadikan indah dalam pandangan manusia kecintaan akan apa yang diinginkan berupa wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak berupa emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang.”

Ini berarti wanita sejatinya dijadikan oleh Allah sebagai godaan terbesar bagi manusia. keinginan untuk memilikinya bahkan melampaui kecintaan terhadap harta dan tahta.

Dalam sebuah hadits yang tercantum dalam kitab Ash Shahihain dari sahabat Usamah bin Zaid (Bukhori no. 5096 dan Muslim no. 2740) Rasulullah bersabda:

“Tidak pernah kutinggalkan sepeninggalku godaan yang lebih besar bagi kaum laki-laki kecuali wanita.”

“Sesungguhnya dunia ini indah dan manis, dan sesungguhnya Allah telah menjadikanmu sekalian khalifah lalu melihat apa yang akan kalian lakukan. Maka waspadailah dunia dan wanita. Sesungguhnya godaan dan bencana pertama yang menimpa Bani Israil adalah wanita.” (HR. Muslim dari Abu Said Al khudri).

Pun Mu’adz bin Jabal Radhiallahu ‘Anhu pernah berkata:
“Kalian semua telah diuji dengan cobaan yang berat, namun kalian tetap bersabar. Namun kalian nanti akan diuji dengan godaan yang menyenangkan. Dan godaan yang paling aku takutkan atas diri kalian adalah godaan wanita apabila mengenakan gelang-gelang emas, memakai pakaian dari Syam (sejenis kain sari), dan jubah dari Yaman. Mereka (wanita-wanita itu) akan membuat repot suaminya yang kaya dan akan membebani suaminya yang fakir dengan sesuatu yang dia tidak mampu membelinya.” (Shifatush Shafwah I : 497)

Ini menjadi sebab kenapa wanita menjadi godaan terbesar bagi kaum pria. Darinya, Allah kemudian memberikan rambu-rambu pada wanita agar ia tetap terjaga. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan, dan cara bergaul, dengan imbalan surgaNya Allah. Wallahu a’lam. []

 

Sumber: Ummi.

loading...
loading...