ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kemlu Sebut Delegasi Resmi Raja Salman Berjumlah 112

Foto: The Jakarta Post
0

JAKARTA—Raja Salman dijadwalkan mendarat di Bandara Halim, Rabu (1/3/2017) pukul 13.45 WIB. Setelah itu, Raja Saudi itu langsung menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Terkait jumlah delegasi, juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir (Tata) mengatakan daftar delegasi resmi Arab Saudi yang dibawa sebanyak 112 orang.

“Delegasi resmi yang dibawa hanya 112 (orang), itu terdiri atas 19 prince dan 7 menteri,” ucap Tata di sebuah restoran di kawasan Menteng, Selasa (28/2/2017), seperti detik.

Tata menjelaskan, yang sebelumnya disebut 1.500 orang itu merupakan total dari keseluruhan orang yang dibawa Raja Salman. Dia menyebut ada perbedaan antara delegasi resmi dan delegasi pendukung.

“Beda ya antara delegasi resmi dan delegasi pendukung. Kalau delegasi pendukung itu bisa yang mengurusi transportasi, kebudayaan, anggota dewan, staf menteri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Seskab Pramono Anung mengatakan kunjungan Raja Salman akan menjadi kunjungan dengan rombongan terbesar. “Kunjungan ini akan menjadi kunjungan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” ucapnya di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017). []

loading...
loading...