islampos
Media islam generasi baru

Kemenag Buka Rakerwil 2017 BMH Jawa Timur

0

 

BERTEMPAT di Pusdiklat Hidayatullah Batu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur, menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2017. Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Layanan & Pemberdayaan Untuk Optimalisasi Perhimpunan ZISWAF Menjadi LAZNAS Yang Unggul” (10-12 Januari 2017).

 

Selain jajaran pengurus BMH Pusat, ketua DPW Hidayatullah Jatim, pengurus BMH Jatim serta Amil BMH se-Jawa Timur, turut hadir Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Waqaf, KEMENAG Jatim, Drs. Chusnul Marom.

 

Dalam sambutannya, Marwan Mujahidin, pimpinan BMH Pusat, menghimbau para peserta untuk menata niat dan tekat, guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi untuk masyarakat, khususnya di bidang sosial dan dakwah.

 

“Alhamdulillah BMH sudah mendapatkan izin operasional dari Kemenag. Ini harus menjadi penyemangat untuk lebih totalitas dalam memberikan pelayanan,” tegas Marwan, sapaan akrabnya.

 

Mewakili Kemenag Jatim, Chusnul Marom, M.H.I mengungkapkan terimakasih atas kiprah BMH Jatim yang telah berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Jatim.

 

Ia juga menitipkan harapan, agar BMH kedepan lebih pasif lagi mensosialisasikan masyarakat sadar zakat. Sebab, katanya, potensi zakat di Indonesia sangatlah besar. Namun di lapangan pencapaiannya masih jauh dari potensi yang ada.

 

Negeri ini, tambahnya, masih kalah dengan negara berpenduduk muslim lainnya, terutama Timur Tengah, padahal bila dilihat dsri jumlah komunitas, Indonesia merupakan negaraga dengan jumlah muslim terbesar di dunia hingga saat ini.

 

Dalam acara Rakerwil inipun, terdapat 5 cabang BMH Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan atas prestasinnya, diantarannya, The Best Fundraising diberikan kepada BMH Malang, The Best Accounting oleh BMH Sidoarjo, The Best Empowerment BMH Pamekasan, Madura, The Best Event And Publication diberikan di BMH Ponorogo, dan The Best Managerial oleh BMH Trenggalek.

 

Selain itu, dari hasil acara ini ditetapkan Ketua BMH Jawa Timur atas nama Muh. Gani Irwansyah, Keuangan atas nama Eko Muliansyah, SDM & Kelembagaan oleh Rhosyiandi Santika, Perhimpunan & Komunikasi oleh Ahmad Kholiq, serta Program dan Pendayagunaan oleh Abdan Syakuro. [Andre Rahmat, Humas BMH Jawa Timur].

loading...
loading...