islampos
Media islam generasi baru

Keluarga Habibie Hibahkan 6 Ha Tanah kepada Kemenag

Foto: Liputan6
0

KELUARGA besar Habibie menghibahkan tanah seluas enam hektare yang saat ini digunakan oleh MAN Insan Cendekia (IC) Gorontalo kepada Kementerian Agama.

Hibah ini ditandai dengan penandatanganan akta hibah oleh Hj Alwini Karsum Habibie selaku Ketua Yayasan Alwi Abduldjalil dan Hj RA Tuti Marini Habibie (Yayasan A.A & R.A. Habibie). Mewakili Kementerian Agama, penandatanganan dilakukan oleh Sekjen Nur Syam.

Penandatanganan akta hibah ini dilakukan di RS Selaras Cisauk Tangerang milik Hj Alwini. “Hari ini, saya mau meneken hibah yang sudah diperjuangkan oleh Pak Direktur (KSKK) M Nur Kholis yang setengah mati membujuk saya. Saya ikhlas, hari ini serahkan sertifikatnya dan setelah itu tidak ada apa-apa lagi,” ujar Hj Alwini, , Selasa (07/03/2017).

“Ini bersih semua saya kasih. Semua pajak sudah dibayar semua. Saya serahkan lillaahi ta’ala, mudah-mudahan jadi amal buat orangtua saya,” harap kakak kandung mantan Presiden BJ Habibie ini di atas kursi rodanya itu, sebagaimana dilansir oleh Republika.

Sementara itu, atas nama Kementerian Agama Sekjen Nur Syam menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Habibie atas hibah tanah yang telah diberikan.

“Keikhlasan yang ibu berikan, tentu menjadi amanah bagi Kemenag untuk mengelola tanah ini sebaik-baiknya bagi kemajuan Indonesia,” ucapnya.

MAN IC Gorontalo didirikan oleh mantan Presiden Habibie 20 tahun yang lalu, bersama dengan MAN IC Serpong. []

loading...
loading...