islampos
Media islam generasi baru

Kelangkaan Oksigen di Rumah Sakit Gaza Picu Kematian Puluhan Bayi

Foto: Daily Mail
0

GAZA–Komunitas medis di Gaza mengungkapkan kekhawatiranya yang mendalam akibat langkanya oksigen rumah sakit mengancam puluhan bayi Palestina yang punya masalah khusus saat kelahiranya.

Bagian perawatan bayi di komunitas tersebut, Ala Abu Hamidah, Selasa (6/6/2017) mengatakan, kekhawatiran mendalam yang terus meningkat menyusul jumlah kelahiran bayi yang terus meningkat sementara peralatan untuk keperluan bayi makin menipis.

Abu Hamidah mengatakan, adanya kekhawatiran yang sangat besar menyusul peralatan yang sangat dibutuhkan untuk membantu kelahiran bayi, sementara listrik di rumah sakit sudah lama mengalami krisis. Kondisi ini tentu akan sangat berpengaruh pada keselamatan bayi-bayi yang baru lahir tersebut.

Jalur Gaza yang dihuni sekitar 2 juta orang sudah lebih dari 10 tahun mengalami krisis listrik. Dimana normalnya listrik Gaza tak lebih dari 14-16 jam saja perharinya.

Sejak kemenangan Hamas pada pemilu parlemen tahun 2006, Israel menerapkan blokade internasional baik darat, laut dan udara. Mereka tidak mengizinkan pihak lain masuk ke Gaza tanpa seizin pemerintahanya. []

Sumber: PIP

loading...
loading...