ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kebijakan Pertama Trump, Obamacare Dibekukan

0

Advertisements

WASHINTON—Setelah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) usai pelantikan pada Jumat, (20/1/2017), Trump langsung memerintahkan lembaga-lembaga pemerintah untuk membekukan Obamacare.

Trump benar-benar memanfaatkan jam-jam pertamanya di Gedung Putih untuk memberikan sinyal baik mengenai janji selama kampanyenya untuk mencabut undang-undang layanan kesehatan peninggalan pemerintahan pendahulunya, Barack Obama.

Masuk Ruang Oval beberapa saat setelah menuntaskan parade pelatilakannya, Trump langsung menandatangani surat perintah Affordable Care Act.

Related Posts
1 of 6

Affordable Care Act berisi perintah agar departemen-departemen mencabut, menangguhkan, pengecualian hibah atau menunda implementasi provisi yang memperberat beban fiskal negara bagian, perusahaan dan individu.

Trump juga menyerukan pemberian keleluasaan lebih besar kepada negara bagian dalam menerapkan program layanan kesehatan sambil mengembangkan pasar bebas dan terbuka dalam perdagangan antarnegara bagian dalam rangka menawarkan jasa layanan kesehatan dan asuransi kesehatan.

Gedung Putih sendiri tidak menjelaskan lebih jauh executive order atau keputusan presiden ini, demikian Reuters. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline