ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Tanggapan Ketua MUI Terkait Kasus Habib Rizieq

Foto: Radar
0

JAKARTA –  Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin meminta proses hukum terhadap pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab dilakukan secara transparan untuk menghindari kesalahpahaman. 

“Ini memang soal proses, yang penting transparan saja supaya tidak disalahpahami oleh umat,” kata Ma’ruf Amin di Istana Kepresidenan Bogor, Senin malam 29 Mei 2017 kemarin.

Ma’ruf Amin mengaku tidak memahami kasus itu secara detail. “Saya secara detil kurang paham, yang tahu Polri-lah,” katanya. Ia menyebutkan masalahnya sebenarnya pada kebenaran dan ketidakbenaran. “Itu yang tahu Polri, kami kan tidak tahu benar atau tidaknya.”

Soal kasus yang menjerat Rizieq Syihab, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan soal penetapan tersangka dan kasus tersebut kepada Polda Metro Jaya. “Kalo memang penyidik menganggap buktinya sudah cukup, kenapa tidak?” kata Tito seperti dikutip dari Kompas

Adapun Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Syihab sebagai tersangka terkait dugaan penyebaran percakapan dan foto serta konten pornografi bersama Firza Husein.

“Penyidik meningkatkan status dari saksi menjadi tersangka HRS,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Senin 29 Mei 2017.[]

 

 

 

loading...
loading...