islampos
Media islam generasi baru

Karena Pandai Agama, Mantan OB Ini Dapat Keliling Dunia

Foto: Dream.co.id
0

 

JAWA BARAT. Muhammad Iqbal, seorang mantan office boy (OB) di Depok yang dapat berkeliling dunia untuk melihat situs-situs wisata dunia secara langsung, demikian seperti disitat dari dream.co.id.

“Saya tidak menyangka dapat berkeliling dunia untuk mengunjungi situs-situs wisata di dunia, dan melihat Ka’bah, Menara Eiffel dengan mata kepala saya sendiri,” ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan dia hanyalah lulusan Sekolah Dasar (SD), karena tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah.

Iqbal seorang pemuda yang berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi OB, dan mendaftarkan diri untuk seleksi masuk Rumah Gemilang Indonesia (RGI).

Iqbal mengatakan dia lolos seleksi dan diterima menjadi santri RGI angkatan-8 selama enam bulan.

“Selama enam bulan, saya menjalani pelatihan spiritual seperti: shalat malam, subuh berjamaah, shalat dhuha, dan tertib membaca Al-Quran terutama Surat Al-Waqiah,” kata Iqbal.

Iqbal dinyatakan sebagai Santri Terbaik Jurusan Fotografi dan Videografi, dan berkarir sebagai editor vidio serta menjadi juru kamera di sebuah rumah produksi. Dia pun dipercaya untuk mengambil gambar di beberapa negara. Selain pandai dalam mengedit dan menggunakan kamera Iqbal juga berkemampuan di bidang agama.

“Berkat kepercayaan yang di berikan oleh rumah produksi, saya dapat berkeliling dunia kebeberapa negara seperti: Prancis, Belanda, Hongkong, dan Arab Saudi, tanpa harus mengeluarkan biaya pribadi,” kata Iqbal.[]

Redaktur: Nabila Vriyanka Maharani
Foto: Dream.co.id

loading...
loading...