islampos
Media islam generasi baru

Karena Menolong Teman, Rezeki pun Aman

Foto: sachiidosti.com
0

Suatu hari si Fulan baru saja mendapatka rezeki. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan temannya yang sedang berada dalam kesulitan. Tanpa ragu, ia langsung saja memberikan uang yang baru ia dapatkan kepada temannya tersebut.

Dalam perjalanan pulang, Metromini yang ditumpanginya dibajak oleh sekelompok anak STM. Dia pun termasuk orang yang kena todong. Sial bagi si anak STM tersebut, ketika mendatangi si Fulan, di dompetnya hanya ada uang sejumlah Rp. 3.500, saking kesalnya, salah seorang anak STM tersebut mengumpatnya, “Kalau pergi bawa duit dong. Males banget, ngerampok orang yang gak bawa duit.”

Dalam hatinya si Fulan bersyukur karena memberikan amplop uang yang diperolehnya kepada temannya. Jika tidak, hilanglah uang hasil kerja kerasnya itu.

Keesokan harinya, teman si Fulan yang meminjam uang tersebut mengembalikan uangnya utuh dalam amplop yang sama yang kemarin dipinjamnya.

Masya Allah… betapa Allah telah membuktikan segala kekuasaan-Nya. Cerita di atas sangat memberikan pelajaran bagi kita. Bagaimana Allah menolong orang yang menolong saudaranya dalam kesulitan.
Allah tidak pernah pelit. Allah akan membalas setiap perbuatan baik kita dengan balasan yang lebih baik lagi. Jadilah orang baik yang membantu siapapu tanpa pamrih. Biarlah Allah yang membalas semua kebaikan-kebaikan kita. []

Sumber : Allah Maha Pelindung Maka Engkau Gampang Siasati Krisis/Yusuf Mansur/Salamadani