Kapuspen TNI: 2 Tentara AS Diduga Penyusup Diserahkan ke Kedubes

0

JAKARTA— Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto mengatakan, pihaknya telah menyerahkan dua tentara Amerika Serikat berinisial ZM dan BM menurut keterangan, Keduanya diduga mencoba menyusup.

Kedua tentara asing itu menyusup pada Rabu 4 Oktober, atau tepat sehari sebelum pelaksanaan hari puncak HUT ke-72 TNI yang dihelat di Cilegon, Banten, Jawa Barat.

Namun, upaya menyusupnya itu diketahui oleh TNI sehingga langsung diamankan. “Sudah diserahkan ke Kedubes mereka sudah dikordinasikan semua,” ungkap Wuriyanto.

ZM dan BM diserahkan ke kedubes Amerika Serikat pada saat itu juga sesaat setelah dilakukan proses introgasi. Sementara untuk sanksi dan sebagainya masih dibahas oleh pihak TNI sebagai akibat perbuatannya itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keduanya datang ke Indonesia menggunakan visa on arrival pada 15 September 2017 yang lalu melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng. Mereka mengaku menginap di hotel Ritz Carlton, Jakarta

“Kita masih koordinasi, tetapi pertama kemarin langkah awal itu langsung dilakukan pemeriksaan dan langsung diserahkan ke Kedubes,” pungkasnya demikian seperti dikutip dari SindoNews. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun