Kapolri: Sebagai Muslim, Saya Juga Prihatin dengan Rohingya

0

JAKARTA – Krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar yakni salah satu etnis yang mayoritas berpenduduk muslim mendapat banyak sorotan dunia tak terkecuali Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan menemui Kepala Kepolisian Myanmar dalam kegiatan 37th ASEAN National Police (Aseanapol) Conference yang digelar 12-14 September 2017 di Singapura, untuk membahas masalah kemanusiaan yang menimpa Etnis Rohingya.

“Nanti ada Aseanapol Conference hari Selasa di Singapura. Saya nanti minta waktu untuk melakukan ‘bilateral meeting’ dengan Kepala Polisi Myanmar untuk diskusikan soal Rohingya,” ujar Tito di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (9/9/2017) seperti dikutip dari ANTARA

Ia Menjelaskan permintaan pertemuan tersebut untuk membagi pengalaman Indonesia dalam menghadapi kelompok-kelompok yang mungkin dianggap bersenjata.

Namun, dia mengaku prihatin atas adanya konflik itu, sehingga upaya untuk membuka komunikasi dengan pimpinan kepolisian Myanmar ini kelak juga diharapkan dapat mencegah lebih banyak korban dari kalangan masyarakat. “Sebagai Umat Muslim, saya prihatin dengan persoalan ini,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun