islampos
Media islam generasi baru

Kantor Pos Kanada Luncurkan Perangko Bertema 2 Hari Raya Islam

Foto: Aboutislam
0

KANADA—Muslim Kanada kini telah memiliki perangko yang mengakui dua hari raya Islam, Idul Fitri dan Idul Adha, Aboutislam melaporkan pada Rabu (24/5/2017).

Menurut laporan, Kantor Pos Kanada telah meluncurkan perangko tersebut pada Selasa (23/5/207) malam, bersama dengan para tokoh Muslim di Montréal dan di Richmond Hill, Ontario.

“Ketika Kanada mencapai hari ulang tahunnya yang ke-150, komite pembuat perangko sengaja membuat perangko dengan tema baru yang mencerminkan kondisi Kanada hari ini,” ungkap Deepak Chopra, Presiden dan CEO Kantor Pos Kanada.

“Sudah sewajarnya kami memasukkan hari besar Islam seperti Idul Fitri ke dalam perangko resmi kita,” tambah Chopra.

Perangko `Eid adalah satu dari tiga perangko agama baru yang akan diterbitkan Canada Post tahun ini.

Awal tahun ini, Kantor Pos Kanada dan Kantor Pos India telah menyepakati sebuah stempel bersejarah yang menampilkan dua perangko yang menandai Diwali, festival lampu Hindu.

Kantor Pos Kanada juga telah mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan menerbitkan perangko Hanukkah tahun ini, yang diperingati Yahudi pada bulan Desember.

“Perangko telah menjadi alat yang hebat bagi kita untuk menangkap sejarah, pahlawan, acara, pencapaian, dan kejadian kita yang belum positif dalam sejarah kita. Namun kami telah berhasil mengabadikannya di perangko karena sejarah telah dekat dengan orang-orang Kanada,” tutup Deepak Chopra. []

loading...
loading...