islampos
Media islam generasi baru

Kanselir Jerman: Islam Bukanlah Sumber Terorisme

Foto: Time
0

MUNICH – Islam bukanlah sumber terorisme, dan ulama Islam dan negara-negara Muslim harus berbicara melawan fundamentalis serta menjelaskannya kepada dunia, ungkap Kanselir Jerman Angela Merkel.

Dalam pidatonya pada Konferensi Keamanan Munich pada Sabtu kemarin (18/2/2017), Merkel menekankan pentingnya kerjasama yang erat dengan negara-negara Muslim dalam mengalahkan ISIS, Boko Haram dan terorisme internasional.

“Saya pikir, negara-negara Muslim, pertama dan terutama harus memberikan kontribusi. Karena hanya dengan cara ini kita akan mampu meyakinkan orang bahwa Islam bukan merupakan sumber terorisme. Karena Islam telah dipahami secara salah,” ujar Merkel, seperti dilansir Anadolu Agency.

“Saya harapkan dari otoritas keagamaan Islam untuk menemukan bahasa yang kuat dalam menentukan batas Islam damai dari terorisme yang dilakukan atas nama Islam. Kita sebagai non-Muslim tidak bisa melakukan ini, hal ini harus dilakukan oleh ulama dan penguasa Islam,” tambahnya.

Merkel mengatakan ia telah membahas perang melawan terorisme saat bertemu dengan Perdana Menteri Turki Binali Yildirim Sabtu kemarin di Munich.

“Saya baru saja sekarang membahas masalah ini dengan perdana menteri Turki. Kita tahu bahwa khususnya mitra NATO, Turki sangat terancam dengan terorisme internasional seperti ISIS, tetapi juga jelas terorisme PKK,” tandasnya. [fq/islampos]

loading...
loading...