ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kanselir Jerman Ajak Kerjasama Rusia Perangi Terorisme

Foto: Time
0

MUNICH – Kanselir Jerman Angela Merkel menyerukan adanya kerjasama dengan Rusia dalam perang melawan terorisme, lapor Press TV.

“Perjuangan bersama melawan terorisme adalah salah satu tujuan di mana kita memiliki kepentingan yang sama dan kita bisa bekerja sama,” kata Merkel pada Konferensi Keamanan Munich pada Sabtu kemarin (18/2/2017).

Menolak tuduhan bahwa Islam adalah sumber terorisme, kanselir Jerman mengatakan sangat penting untuk menyertakan negara-negara Muslim dalam memerangi aksi teror.

Merkel juga mencatat bahwa Berlin akan berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan Moskow, meskipun memiliki perbedaan pendapat tentang berbagai isu.

Di tempat lain dalam sambutannya, Merkel memperingatkan negara-negara dunia untuk tidak berjalan sendiri dalam memerangi terorisme, menurutnya satu-satunya cara untuk memecahkan masalah global adalah saling bekerja sama.

“Dalam satu tahun di mana kita melihat banyaknya tantangan yang tak terbayangkan kita dapat baik bekerja sama atau mundur ke peran kita masing-masing. Saya berharap bahwa kita akan menemukan posisi yang umum,” kata Merkel. [fq/islampos]

loading...
loading...